Recent Videos

Sabtu, 11 Mei 2013

Life is Beautiful

Life is Beautiful adalah bukan hidup yang biasa-biasa saja. Kalau hidup yang biasa-biasa saja, maka sebentar lagi Anda akan mengatakan bosan dengan kehidupan ini. Hidup itu seharusnya selalu indah.
Salah satu ciri orang yang berpendapat Life is Beatiful adalah  selalu punya kekaguman, takjub melihat kehidupan ini, selalu berpikir, merenung dan memperhatikan yang ada disekitarnya. Bagi orang yang tidak merenung, hidup ini akan terlihat biasa-biasa saja. Percayalah, hidup ini memang indah.
Life is beautiful atau hidup ini indah adalah sebuah gaya hidup.  Gaya hidup ini akan lebih baik lagi jika dibalut dengan spiritualitas. Semua dilihat dalam sudut pandang spiritual yang mendekatkan diri kepada Tuhan. Semua hal akan menjadi indah, menakjubkan, dan disyukuri. Secara makro, alam semesta ini menakjubkan. Secara mikro, tubuh kita dengan panca indera dan organ-organ  didalam tubuh adalah menakjubkan.
Kebanyakan orang hanya melihat, karena terlalu banyak yang dilihat. Yang disayangkan lagi, apa yang dilihatnya itu tidak membuatnya merasa bahagia, dan tidak menumbuhkan mindset life is beautiful.   
Hidup ini indah adalah perspsi, karena orang bisa saja melihat fenomena yang sama, tapi melihatnya dengan cara yang berbeda. Secara riilnya, hidup ini indah adalah kita sendiri yang menciptakan.
Kebahagiaan (happiness) ada yang “karena’ dan “meskipun”. Yang baik adalah happiness yang “meskipun”, karena dengan cara ini bahagia menjadi tidak bersyarat. Misalnya: meskipun gaji saya kecil, tapi saya bahagia. Sedangkan happiness yang “karena” adalah happiness  yang bersyarat dan meletakkan pada sesuatu. Misalnya: karena gaji saya besar, saya bahagia. Kita harus bahagia dalam kondisi apapun. Bahagia adalah sebuah keputusan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More