Recent Videos

Jumat, 29 Oktober 2010

Sri Sultan: Ponimin Juru Kunci Urusan Saya


INILAH.COM, Jakarta - Belum ada niat dari Sri Sultan Hamengkubowono X untuk mencari pengganti Mbah Maridjan. Juru kunci Gunung Merapi yang baru ditentukan setelah permasalahan pengungsi beres.

Ketika ditanyai perihal Ponimin Solihan, Sri Sultan menegaskan urusan pengganti Mbah Maridjan berada di tangannya.

"Itu semua urusan saya, saya yang megang, saya yang berwenang, saat ini yang dipentingkan adalah para pengungsi korban bencana, setelah ini semua beres," ujarnya di lokasi pengungsian, Jumat (29/10/2010) petang.

Sebagaimana diberitakan, Gusti Kanjeng Ratu Hemas bertemu dengan Ponimin Solihan di rumah dr Ana Ratih Wardani, Kaliadem, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, kemarin.

Ratu Hemas menunjuk Ponimin sebagai calon pengganti Mbah Maridjan sebagai juru kunci Gunung Merapi. Kala itu, Ponimin tidak mengiyakan. Pasalnya, ada beberapa hal yang belum diselesaikan.

Salah satu alasan Ponimin belum mau menjadi penjaga Merapi karena rumahnya yang terletak di Kecamatan Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, masih rusak akibat terjangan awan panas pada Selasa (26/10/2010).

Selain itu, Ponimin belum mempunyai gubuk atau rumah sendiri untuk wirid dan mengaji istrinya, Yati, setiap malam. [bar]

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More