Recent Videos

Kartu Lebaran 2012

Minal Aidin Wal faizin, Mohon Maaf lahir Batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1433H.

This is default featured post 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured post 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured post 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured post 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Minggu, 26 Mei 2013

Kesimpulan 1 Minggu

Hampir selama 1 Minggu mencoba menurunkan Berat Badan Kembali dari 19 Mei 65Kg(Berat Kotor) - 26 Mei 62.6 Kg (Berat Bersih). Adalah sebagai berikut :

1. Bangun Pagi Jam 04.15 lalu Subuh Berjamaah : Kemudian Air Climber (AClim) 20 menit dengan  
    keringat bercururan dapat mengurangi 0.3Kg
2. Aktifitas seharian Pagi-Malam dengan sarapan Secangkir Kopi, 3-4 Gelas Air Minum, Sarapan, dan 
    Makan Siang secukupnya dengan "TIDAK KENYANG" maka ketika malam ditimbang pulang 
    kerja turun  0.3Kg. Dengan catatan "TIDAK MAKAN MALAM Terakhir jam 16.00-16.30.
3. Ketika Pulang Kerja Bakar lagi Kalori dengan Air Climber 20-40menit dapat menurunkan 0.2-0.4 
    Kal.
4. Ketika Tidur Malam (tidak menggunakan aktifitas apapun) turun 0.3Kg

Jadi Total dalam sehari Bisa Turun sekitar 1.2 Kg ini sudah bagus……"AYO SEMANGAAAAT" 

Sabtu, 11 Mei 2013

Belajar Kesuksesan dari Fred Smith (Pendiri FedEx)

Banyak tokoh yang bisa kita jadikan succes modeling, baik dari dalam maupun luar negeri. Salah satu tokoh yang bisa kita jadikan pelajaran untuk meraih kesuksesan adalah Fred Smith, pendiri Federal Expres (FedEx).
FedEx merupakan salah satu jasa kurir terbesar di dunia. Saat ini FedEx menguasai 44% pasar,yang tersebar di   lebih dari 200  negara.  Bisnis ini memang merupakan bisnis impiannya.  Sejak muda ia mempunya obsesi tentang konsep jasa kurir yang cepat dan terintegrasi.  Saat masih kuliah Universitas Yale, Fred Smith menulis paper mengenai ide pengiriman barang secara ekspres untuk tugas kuliah. Namun dia cuma diberi nilai buruk (C) oleh profesornya, karenanyaIdenya dianggap tidak masuk akal. Namun Fred tidak peduli dengan nilai buruk itu, dan ia tetap berusaha mewujudkan mimpinya.
Pelajaran yang bisa dipetik dari Fred Smith:
-Punya impian besar, visioner, dan berani untuk mewujudkannya.
-Yakin dengan mimpinya.  Keyakinannya tidak kalah dengan penilaian orang lain.
-Berani menghadapi tantangan. Saat itu mengirim paket jarak jauh tentu bukan hal yang mudah.
-Menyusun strategi dengan baik
-Mau belajar dan bekerja sama dengan orang yang punya ide/mimpi yang sama.
-Meski idenya ditolak, namun hal itu tidak mematahkan mimpinya. Justru disitu titik baliknya menjadi semangat untuk meraih mimpi.
Semua tidak terjadi secara tiba-tiba, perlu proses dan perjuangan besar.  Yang terjadi pada Fred Smith adalah, idenya muncul di waktu yang tidak tepat, dan dia bertemu dengan orang yang tidak tepat (profesor yang tidak mendukung mimpinya). Namun Fred tetap yakin dengan mimpinya. 
Untuk itu, jika Anda mempunyai ide, konsep, atau impian yang ditertawakan orang, padahal Anda sangat yakin dengan impian Anda itu, maka pilihannya cuma dua: ikut menertawakan diri sendiri, atau membuktikan bahwa ide, konsep atau impian kita bisa diwujudkan. 

God Gave Me You

Home | Smart Happiness | God Gave Me You

God Gave Me You

By  
Font size: Decrease font Enlarge font
Smart Happiness
Siapapun orang-orang yang ada dalam hidup kita, mereka adalah hadiah dari Tuhan. Apakah itu suami atau istri, anak, orangtua, saudara, teman-teman, dan sebagainya. Katakanlah “God gave me you” atas keberadaan mereka, maka kita akan merasa bersyukur, memperlakukan mereka denga baik, dan kita akan merasa lebih bahagia.
Siapapun yang dipertemukan dengan kita di dunia ini, itu tidak terjadi begitu saja, dan tidak terjadi secarar kebetulan. Itu semua terjadi atas skenario Tuhan. Tuhan Maha Pengasih, maka Dia pasti punya maksud agar kita saling mengasihi kepada orang-orang yang ada dalam hidup kita. 
Kita sering menganggap biasa-biasa saja keberadaan orang-orang di sekitar kita, termasuk orangtua, istri, dan anak, karena kita bertemu dengan mereka setiap hari. Kita terkadang lebih menghargai orang-orang yang jauh dalam kehidupan kita, dan under value dengan orang-orang yang ada di dekat kita. Hal itu karena kita tidak melihat mereka sebagai hadiah dari Tuhan. Kalau tidak bisa atau merasa aneh mengucapkan “God gave me you”, maka ucapkanlah dalam hati saja, atau katakanlah “terima kasih” kepada mereka. 
Paradigma “God gave me you” tidak hanya diperlukan pada saat senang saja, tapi juga di saat sulit.  Ketika banyak masalah baik di rumah, di kantor, atau di manapun, paradigma “God gave me you” akan membuat kita kuat dalam menghadapi masalah, dan kita bisa melihat sudut pandang yang berbeda.
God gave me you, adalah kalimat yang sederhana, tapi sangat dalam maknanya. Kalimat itu akan merubah paradigm kita dalam melihat orang-orang yang ada dalam hidup kita. Karena terkadang kita tidak melihat mereka sebagai hadiah dari Tuhan.
-God gave me you: akan membuat kita melihat orang-orang dalam hidup kita sebagai hadiah dari Tuhan sehingga kita harus memperlakukan mereka dengan baik.
-God gave you me: akan membuat kita untuk berbuat yang terbaik, sebagai apapun kita, dan dimanapun kita berada, karena kita adalah hadiah dari Tuhan untuk orang lain

Life is Beautiful

Life is Beautiful adalah bukan hidup yang biasa-biasa saja. Kalau hidup yang biasa-biasa saja, maka sebentar lagi Anda akan mengatakan bosan dengan kehidupan ini. Hidup itu seharusnya selalu indah.
Salah satu ciri orang yang berpendapat Life is Beatiful adalah  selalu punya kekaguman, takjub melihat kehidupan ini, selalu berpikir, merenung dan memperhatikan yang ada disekitarnya. Bagi orang yang tidak merenung, hidup ini akan terlihat biasa-biasa saja. Percayalah, hidup ini memang indah.
Life is beautiful atau hidup ini indah adalah sebuah gaya hidup.  Gaya hidup ini akan lebih baik lagi jika dibalut dengan spiritualitas. Semua dilihat dalam sudut pandang spiritual yang mendekatkan diri kepada Tuhan. Semua hal akan menjadi indah, menakjubkan, dan disyukuri. Secara makro, alam semesta ini menakjubkan. Secara mikro, tubuh kita dengan panca indera dan organ-organ  didalam tubuh adalah menakjubkan.
Kebanyakan orang hanya melihat, karena terlalu banyak yang dilihat. Yang disayangkan lagi, apa yang dilihatnya itu tidak membuatnya merasa bahagia, dan tidak menumbuhkan mindset life is beautiful.   
Hidup ini indah adalah perspsi, karena orang bisa saja melihat fenomena yang sama, tapi melihatnya dengan cara yang berbeda. Secara riilnya, hidup ini indah adalah kita sendiri yang menciptakan.
Kebahagiaan (happiness) ada yang “karena’ dan “meskipun”. Yang baik adalah happiness yang “meskipun”, karena dengan cara ini bahagia menjadi tidak bersyarat. Misalnya: meskipun gaji saya kecil, tapi saya bahagia. Sedangkan happiness yang “karena” adalah happiness  yang bersyarat dan meletakkan pada sesuatu. Misalnya: karena gaji saya besar, saya bahagia. Kita harus bahagia dalam kondisi apapun. Bahagia adalah sebuah keputusan.

Resign oleh Arvan Pradiansyah

Why resign? Mengapa harus keluar dari tempat bekerja Anda saat ini? Meski merupakan gelaja alamiah di dunia kerja, namun pertanyaan ini perlu dijawab oleh mereka yang saat ini punya rencana untuk keluar dari tempat bekerja saat ini. Dengan demikian, diharapkan keputusannya untuk resign adalah keputusan yang tepat, karena alasannya juga tepat.
Ada  banyak alasan sehingga seseorang ingin keluar dari tempat bekerjanya saat ini. Tapi jika disederhanakan, alasan itu mengerucut menjadi 2, yaitu:
1.    Pull Factor
2.    Push Factor
Pull Factor (factor tarikan dari luar). Seseorang resign karena ada tawaran dari luar/perusahaan lain, dengan gaji yang  lebih besar, kesempatan untuk growing terbuka, dan lain-lain.
Push Factor (factor dorongan dari dalam).,Seseorang resign karena ada dorongan internal, misalnya suasana bekeja tidak enak, rekan kerja tidak cocok, bos arogan, persaingan tidak sehat, dan lain-lain.
Orang yang resign karena pull factor adalah orang yang bahagia, karena dia happy dengan pekerjaannya, cocok dengan lingkungan kerja, tetapi ada  tawaran yang lebih baik datang kepadanya. Kebanyakan, orang yang resign karena pull factor adalah orang yang berkualitas. Sedangkan orang yang resign karena push factor adalah orang yang tidak happy, karena dia ada masalah ketidaknyamanan yang disebabkan oleh gaji  yang kecil, lingkungan kerja tidak cocok dan lain-lain.Belum tentu kalau dia pindah bekerja di tempat lain, dia tidak akan menghadapi masalah yang sama.
Alasan resign yang baik adalah pull factor. Tidak ada tempat bekerja yang ideal. Jadi dimanapun Anda bekerja, masalah pasti akan ada. Namun yang difokuskan adalah prilaku kita terhadap masalah tersebut, bukan reaksi kita. (am)

Pada Smart Happiness sebelumnya sudah dibahas tenang faktor-faktor penyebab seorang karyawan untuk resign dari tempat kerjanya. Faktor-faktor itu adalah Pull Factor dan Push Factor. Kali ini kita akan melengkapinya dengan mencari tau, kapan waktu yang baik untuk resign.
Ada 5 waktu yang baik untuk melakukan resign, yaitu:
1.   Pada saat performance  sedang baik-baiknya/optimal.  Sayangnya yang sering terjadi justru  sebaliknya, yaitu resign pada saat performance tidak bagus, tidak mencapai target, dimarahi atasan, atau takut menghadapi kompetisi. Hal itu mengakibatkan track record akan menjadi jelek karena dianggap gagal, dan harga diri akan terpengaruh. Hal ini bisa menimbulkan masalah dalam diri sendiri karena ada perasaan tidak berharga.
2.  Setelah kita meninggalkan sesuatu yang berguna bagi perusahaan. Kenapa ini penting? Karena kita bekerja bukan untuk sekedar cari uang, tapi juga untuk  bahagia. Bahagia akan ada ketika kita merasa bermakna.
3.  Ketika sadar bahwa pekerjaan ini bukan “calling” kita. Meski faktor lain seperti gaji dan lingkungan kerj amenunjang, tapi kalau pekerjaan yang kita geluti bukan calling kita, maka kita akan terjebak.
4.   Ketika perusahaan menjalankan bisnis yang bertentangan dengan kebaikan atau hukum.
5.   Kalau ada tawaran yang memberi faktor job dan non job yang lebih baik. 
Kalau resign dilakukan pada saat performance sedang baik, ada kemungkinan perusahaan akan menahan dan melakukan counter over  yang lebih baik lagi. Kalau toh resign disetujui, maka hal itu akan menjadi track record yang baik bagi kita. Sebaliknya,  kalau resign pada saat performance sedang buruk, maka perusahaan justru akan senang.
Banyak orang yang resign ditengah berjalannya sebuah proyek/tanggung jawab/pekerjaan besar. Hal ini tidak baik karena akan meninggalkan kesan yang tidak baik pada diri kita. Kita akan dianggap sebagai orang yang tidak professional dan tidak bertanggungjawab. Hal ini juga akan berkaitan dengan track record.  Kita harus meninggalkan jejak dan kenangan  yang baik di tempat kerja kita. (am)

Sabtu, 04 Mei 2013

Sabar dan Syukur dalam menggapai kebahagiaan

1. Banyak orang yg salah memahami mengenai kesabaran 
2. Bagi mereka, sabar adalah duduk, diam dan menunggu
3. Banyak juga orang yg mengekspresikan sabar dgn mengurut dada 
4. Sabar yg seperti ini sungguh tidak membahagiakan
5. Padahal sabar sesungguhnya merupakan rahasia kebahagiaan terbesar di dunia
7. Pertama, Sabar adalah Menunda Respon
8. Kedua, sabar adalah menyatukan badan & pikiran di satu tempat 
10. Keempat, sabar adalah menikmati prosesnya
11. Kelima, sabar adalah menyamakan irama kita dgn irama org lain
12. Keenam, sabar adalah melakukan 1 hal di 1 waktu 
Mudah2an kita bisa menjadi org yg sabar, karena sesungguhnya sabar adalah kunci kesuksesan &kebahagiaan yg terbesar.

Rahasia terbesar kebahagiaan adalah sabar
Bahagia adlh ketika kita merasa gembira dlm kedamaian
Ada 6 definisi sabar dlm hal ini
1. Sabar adlh menunda respon
2. Sabar mementingkan proses, bukan hasil
Ketika kita sedang senang, kita sering lupa menunda respon kita 
Ketika sedang marah, kita hrs menunda respon kita selama 6 detik
3. Sabar adalah kata kerja aktif bukan pasif
Ketika kita sedang marah, kita hrs ingat marah (anger) itu dekat dengan bahaya (danger)
4. Sabar adalah menyatukan badan & pikiran di satu tempat 
5. Sabar itu adalah menyamakan tempo kita terhadap tempo orang lain
6. Sabar itu adalah melakukan satu hal di satu waktu 
Ketika kita sabar kita sudah masuk ke dalam irama alam semesta

Apakah dgn bersabar saja sdh dpt membuat kita bahagia?
Sabar baru merupakan modal awal, sebuah modal dasar yg penting
Tanpa sabar kita tak akan mungkin bahagia
Namun untuk berbahagia sabar saja tidak cukup
Kita membutuhkan kemampuan lain yaitu Bersyukur
Yg membedakan sabar dgn syukur yaitu
Sabar adalah kemampuan kita untuk menjalani prosesnya satu demi satu.
Smntra syukur adalah berhenti sebentar di setiap momen dan menikmati momen tersebut.
Syukur akan sulit bagi orang yg melihat, tetapi sangat mudah bagi orang yg memperhatikan
Bersyukur adalah menikmati apa yg sudah ada dan apa yg blm ada

Bersyukur yaitu:1. Mengakui kita menerima hadiah 2. Merasa bahwa hadiah itu berharga buat kita 3. Memberikan apresiasi kpd yg memberi hadiah
Happiness adalah kegembiraan & kedamaian
Ada 6 makna syukur, yaitu
1. Memikirkan apa yg sudah dimiliki, bukan apa yg diinginkan
2. Bertanya "Why Me?" ketika mendapat rahmat
3. Bertanya, "Pelajaran berharga apa yg saya dapatkan?" ketika mendapat musibah
4. Fokus kepada kelebihan bukan pada kekurangan
Setiap orang sesungguhnya adalah hadiah bagi orang lain
5. Membayangkan kalau kita kehilangan apa yg kita miliki
6. Menjelajahi semua potensi yang kita miliki
Setiap apapun yg datang kepada kita pasti atas izin Tuhan
Kenikmatan akan bertambah jika kita bersyukur atas apa yg kita miliki

Kamis, 02 Mei 2013

Simplicity

Simplicity ini adalah kemampuan kita melihat keluar, melihat masalah . Sesesungguhnya hidup dibuat Tuhan dengan sederhana. Ada 6 cara bagaimana mencapai Simplicity :

1. Membedakan mana hakikat, mana yang pernik. 
Hakikat adalah esensi dari segala sesuatu.
2. Menemukan apa yang penting. 
Kita akan bisa menemukan apa yg penting jika kita bisa merenung, dan ini sgt ditentukan dgn 
kondisi saat itu
3. Keluar dari kotak (kotak permasalahan)
4. Membedakan tujuan dan cara
Kegagalan adalah sesuatu yg indah, krn itu adalah tiket menuju kesuksesan
5. Menuliskan problem statement
6. Memahami hukum alam
Segala sesuatu berproses, tidak ada yg instan

Office Politik


Salah satu hal yang mengancam kebahagiaan dalam bekerja di kantor adalah adanya Office Politic. Sayangnya, banyak orang tidak mau tau dengan offoce politic. Memang benar, tujuan kita bekerja adalah untuk berkontribusi dan melayani, dan membuat diri berguna. Namun itu bukan berarti kita harus jauh dari office politic. Orang yang “buta’ dari office politic justru bisa menjadi korban office politic.
Office politic adalah keadaan yang tidak bisa dihindari. Ia merupakan sesuatu yang alamiah. Bekerja dengan profesional (menjadi profesional) sangat baik, namun bukan berarti kita harus menutup diri dari fenomena yang ada di kantor. Contoh office politic antara lain: adanya kubu-kubuan, dan terjadinya tindakan di luar struktur.

Kita perlu mengetahui 2 tipe orang yang ada di kantor, yaitu: Player (pemain), dan Profesional. Tujuan orang untuk bekerja adalah untuk menang, dalam arti bisa mencapai cita-citanya (posisi tertinggi, gaji yang maksimal, dan dipromosikan). Hal itu wajar sepanjang diperoleh dengan cara yang normal. Menjadi tidak normal, ketika itu dicapai dengan office politic. Ini terjadi ketika persaingan sangat ketat, sementara kompetensi tidak memadai.

Kita harus aware bahwa tidak ada kantor yang netral dari politik. Kantor sekecil apapun pasti ada politik didalamnya. Aware dengan office politic bukan berarti kita ikut didalamnya. Aware disini dalam arti tidak berpihak pada kubu tertentu, namun berpihak pada kebenaran. Kita harus mementingkan “what”, bukan “who”. Kita harus aware dengan office politic agar tidak menjadi korban.

Agar aware dengan office politic, kita perlu mengetahu 4 tipe orang di kantor dalam office politic, yaitu:
1.Orang yang posisinya rendah, dan  pengaruhnya rendah.
2.Orang yang posisinya rendah, tapi pengaruhnya tinggi, karena dia punya link-link informal.
3.Orang yang posisinya tinggi, tapi pengaruhnya rendah.
4.Orang yang posisinya tinggi, dan pengaruhnya juga tinggi. Orang ini harus didekati dalam rangka politik menyebarluaskan kebaikan.

Pastikan kita aware dengan office politic, sambil terus menjadi profesionalisme. Pada waktunya, orang yang berada di luar office politic akan menjadi pemenang, karena dilihat sebagai pihak yang netral oleh mereka yang berkubu dan ber”politik”. (am)



Office Politic adalah kenyataan yang tidak bisa dihidanri dalam dunia kerja. Sayangnya, banyak yang menutup mata terhadap office politic, karena menganggap dunia kerja adalah untuk bekerja secara professional. Padahal menjadi professional juga perlu tahu office politic, karena kalau tidak, bisa-bisa malah jadi korban office politic.
Mengetahui office politic, bukan berarti Anda harus terlibat didalamnya. Dengan mengetahui office politic, Anda bisa menentukan sikap untuk berpihak pada kebenaran, bukan berpihak pada kelompok tertentu.  Untuk itu, Anda perlu melihat, dimana posisi Anda dalam office politic saat ini. Dengan demikian, Anda bisa melakukan evaluasi, introspeksi, dan memperbaikinya jika ada yang perlu diperbaiki.

Ada 4 jenis orang dalam Office Politic, dilihat dari 2 dimensi, yaitu: politic intelligent, dan tujuan utama (tujuan personal atau tujuan organisasi). 4 jenis itu adalah:
1.Fox (rubah atau musang): Orang yang cerdas politik dan mengejar tujuan personal.
2.Owl (burung hantu): Orang yang cerdas politik dan mengejr tujuan perusahaan.
3,Ship (domba): Orang yang tidak cerdas politik, bekerja untuk mencapai tujuan organisasi.
4.Ass (keledai): Orang yang tidak paham politik, bekerja untuk mencapai tujuan personal.

-Tipe musang sangat paham politik, tapi dia mengejar  tujuan personal. Ciri-cirinya antara lain: sangat cerdik, mengetahui agenda decision maker, tahu cara “bermain”. Orangnya charming, karismatik, pada suatu waktu dia bisa sangat baik tapi lalu berubah menjadi arogan kalau kepentingannya terancam. Dia juga tahu siapa yang perlu dipuji, didekati, dipengaruhi, dan ditendang.

-Tipe burung hantu mengerti  politik dan mengejar tujuan orgnisasi. Dia bahkan mau berjuang untuk kepentingan organisasi. Ciri-cirinya: pandai berempati, tahu kebutuhan orang lain, transparan dalam pemikiran,  bersikap taktis, bisa menyampaikan gagasannya dengan cara yang baik, bahkan dengan pihak yang bertentangan dengannya sekalipun. Ia tahu kapan harus bicara, kapan harus diam.

-Tipe domba adalah orang yang berjuang untuk kepentingan organisasi,  tapi kurang pintar berpolitik. Dia tidak punya ambisi pribadi,  sering distigma sebagai orang  yang naïf. Ciri-cirinya: sering berkata “Its not fair”, “ini tidak benar”. Orangnya “lurus”, sportif dengan orang lain termasuk kepada pihak lawan.

-Tipe keledai adalah orang yang mengejar  tujuannya sendiri, sementara dia kurangg paham politik. Orangnya keras kepala, vocal tapi sering salah tempat dan waktu.  Dia senang kalau menemukan kesalahan orang lain. Agenda pribadi lebih menonjol dari agenda organisasi.
 Nah, yang mana tipe Anda..?


Salah satu hal yg mengancam kebahagiaan di tempat kerja adalah office politics. Kita hrs mengetahui office politics agar kita bs bahagia di kantor. Utk bs bahagia, ada faktor dr dlm diri dan faktor lingkungan. Office Politics adalah :
  • Menciptakan image building yang bukan sebenarnya.
  • Hal yg sangat alamiah. 
  • Sesuatu yg natural, dan kita harus siap
Jika tdk siap kita akan menjadi victim . Office Politics timbul karena persaingan ketat, karena adanya persaingan untuk "menang" dan kemungkinan kita kalah besar. Tujuan org bekerja adalah "mau menang". Office Politik tidak ada di parlemen saja, dimana saja ada politik, bahkan dikantor juga. Karena sesungguhnya tujuan orang bekerja adalah mau menang.”“Agar kita bisa berhati-hati dengan office politics,

Org dikantor ada 2 tipe: 1. Player 2. Profesional

4 tipe orang di kantor
1. Orang yang posisinya rendah pengaruhnya rendah. 
2. Orang yang posisinya rendah pengaruhnya tinggi. 
3. Orang yang posisinya tinggi tetapi pengaruhnya rendah. 
4. Orang yang posisinya tinggi dan mempunyai pengaruh yang tinggi.”

“Pastikan kita mengetahui tentang office politics, sambil terus menjadi profesionalisme. Pada waktunya, orang yang berada di luar office politics akan menjadi pemenang, karena dilihat sebagai pihak yang netral oleh mereka yang berkubu dan berpolitik.”

Bila dilihat dari Kepentingan Pribadi dan Organisasi ada 4 Tipe

1. Musang
    Cerdas Berpolitik dan punya kepentingan pribadi
    Ciri2:
  • Royal, Ramah, Suka Memuji, Spontanitas   
  • Bila mengancam pribadinya dia berubah seketika dan galak    

2. Burung Hantu
    Cerdas Berpolitik dan punya Kepentingan Organisasi
    Ciri2 :
  • Royal, Ramah, Suka Memuji, tau tempat bicara   
  • Professional dalam Bekerja untuk kepentingan Perusahaan   

3. Domba
    Tidak tau Berpolitik dan punya Kepentingan Organisasi
    Contohnya Steve Job
Kbykan tipe di organisasi adalah tipe Domba, dan lebih menjadi korban
 
    Ciri2 :
  • Berpandangan lurus2 saja 

4. Keledai
    Tidak tau politik dan punya Kepentingan Pribadi
  • Tidak tau tempat bicara, dan sangat vocal
  • Seringa mengatakan itu tidak Fair

  •  Jika kita sudah siap dgn office politics, maka kita bisa memainkan politik yg bermartabat
  • Office politics yg bermartabat yaitu tipe Burung Hantu, dan yg menjadi korban Domba
  • Cara utk menghadapi office politics adalah kita hrs memahami politik dan bermain di politik tsb
  • Office politics sgt berbahaya krn kepentingan organisasi hrs dikorbankan, demi kepentingan pribadi
  • Kl kita bicara office politcs, itu adalah kepentingan pribadi, bkn organisasi  
  • Byk org yg tdk siap dgn office politics
  • Kita hrs sadar dgn adanya office politics, dengan begitu kita bisa berpihak kpd kebenaran, dan jangan berpihak pd siapa pun  
  • Politik yg bermartabat adalah politik yg tdk bersesongkol 
  • Org yg ambisi bagus, jika ambisi tersebut bermanfaat bagi orang lain
  • Kita harus menjadi yg terbaik, oleh karena itu kita harus berpihak kepada kebaikan
  • Dalam office politics tidak ada teman sejati, tidak ada musuh yg abadi. Yang ada adalah kepentingan
  • Kita berpihak kepada kebenarannya, bukan kepada orangnya  
  • Orang yang netral & tidak berani berpihak adalah temannya Syetan 
  • Yang mengganggu adalah ketika membangun aliansi teman2 di kantor
  • Kesalahan org2 yg kompeten adalah merasa dgn kompetensi saja sudah cukup untuk menduduki suatu jabatan

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More